Sabtu, 08 September 2012

PROGRAM PENGEMBANGAN MAHASISWA


PROGRAM PENGEMBANGAN MAHASISWA

Program merupakan suatu rancangan mengenai asas sserta usaha untuk mewujudkan suatu hal. Universitas Negeri Yogyakarata ( UNY) memiliki berbagai macam program untuk pengembangan bakat dan potensi mahasiswa baik itu secara afektif, psikomotorik dan kognitif. Program dari Uny diantaranya adalah OSPEK yaitu program awal untuk mahasiswa baru untuk pengenalan kampus baik itu secara pembelajaran, cara belajar, suasana kampus, birokrasi dan kelembagaan  diharapkan setelah program Ospek mahasiswa baru UNY cepat bisa beradaptasi yang pada akhirnya akan terciptanya iklim pembelajaran yang baik serta mahasiswa UNY yang berdaya saing tinggi
Dalam program OSPEK ini didalamnya terdapat program untuk pengembangan potensi, minat,serta bakat   yang dimana setiap mahasiswa akan dibagi kedalam beberapa bidang:
A.      Leadership
Leadership atau kepemimpinan merupakan salah satu hal wajib yang harus dimiliki oleh setiap mahasiswa. Dalam dunia kampus terdapat beberapa organisasi mahasiswa untuk melatih jiwa kepemimpinan diantaranya BEM, DPM, BEM-KM, HIMA, UKM dll. Hal ini sangat penting karena mahasiswa dituntut harus bisa memimpin dirinya sendiri dan memimpin orang lain serta bekerjasama hal ini bisa didapat melalui organisai mahasiswa.

B.      Penelitian
Sebagai seorang mahasiswa tentu banyak tuntutan yang akan kita lalui dalam proses pembelajaran diantaranya karya tulis/karya ilmiah yang menuntut kita untuk bmelakukan penelitian dalam pemenuhan tugas misalnya : PKM, Paper, , skripsi, makalah dll. Dalam bidang penelitian ini berupaya membantu menyiapkan mahasiswa untuk menghadapinya.
C.      Jurnalistik
Berita merupakan salah satu konsumsi masyarakat globalisasi saat ini. Dalam bidang ini mahasiswa akan dilatih untuk bagaimana menulis berita, memilih media dan cara mengemas berita.
D.      Kewirausahaan
Galau aku iki.....hehehe maaf bro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar